post

Barcelona dan Real Madrid Kompak Kalah Sebelum El Clasico, Kini Cari Obat di Eropa

potatoqq – Real Madrid dan Barcelona, dua raksasa La Liga ini kompak sama-sama menelan kekalahan akhir pekan lalu, juga sama-sama dengan skor 0-1.

Bedanya, Barcelona kalah di kandang lawan, sedangkan Madrid di kandang sendiri — plus lawan tim promosi, Cadiz. Namun, yang sama adalah kedua tim sama-sama tampil buruk.

Madrid tampil kacau balau kontra Cadiz, khususnya di babak pertama. Zinedine Zidane bahkan sampai harus membuat empat pergantian pemain di jeda paruh waktu.

Barcelona tidak jauh berbeda. Menyambangi Getafe, permainan Barca tidak mencapai level yang dibutuhkan, dan akhirnya takluk dari penalti lawan. Permainan Barca tanpa arah, putar-putar tidak tanpa benar menyerang.

Jeda laga Eropa
Untungnya, kedua tim punya kesempatan mengalihkan fokus sejenak. Tengah pekan ini ada duel pembuka fase grup Liga Champions, yang juga sama pentingnya.

Barcelona bakal menjamu Ferencvaros pada Rabu (21/ 10/2020) dini hari WIB, Madrid menjamu Shakhtar Donetsk pada malam WIB di hari yang sama.

Dua pertandingan ini penting bagi kedua tim untuk memperbaiki ritme dan mengembalikan semangat tim dengan kemenangan. Tentu tidak mudah, Liga Champions selalu mengejutkan.

Jika melihat performa akhir pekan kemarin, Madrid ada masalah pada respons dan karakter pemain, Barca bermasalah pada operan pemungkas di sepertiga akhir.

Bertemu di Camp Nou
Duel di panggung Eropa tengah pekan ini akan sangat berpengaruh pada kondisi kedua tim menjelang duel akbar bertajuk El Clasico, Sabtu (24/10/2020) akhir pekan nanti.

Pertemuan ini biasanya menentukan juara La Liga, tapi sepertinya saat ini masih terlalu dini. Madrid ada di peringkat ke-3 dengan 10 poin dari 5 pertandingan, Barcelona di peringkat ke-9 dengan 7 poin dari 4 pertandingan.

Kondisi kedua tim sama-sama buruk, belum mencapai ritme terbaiknya. Kemenangan di El Clasico mungkin tidak akan menentukan juara di akhir musim nanti, meski jelas akan mendongkrak mental tim.

Setelah sama-sama kalah dan akan bertanding di Eropa, siapa yang bakal jadi pemenang El Clasico akhir pekan nanti?