post

Berbesar Hati, Van Dijk Ucapkan Selamat untuk Aston Villa

Potatoqq – Bek Liverpool Virgil van Dijk berbesar hati mengucapkan selamat pada Aston Villa atas kemenangan yang diraih dari timnya, namun ia juga berpesan skuat The Reds memastikan kekalahan memalukan ini tak terulang lagi.

Liverpool membuat banyak pihak terkejut. Bukan dengan cara yang baik.

Mereka dibantai dengan skor 7-2 saat bermain di markas Aston Villa, Senin (05/10/2020) dini hari WIB. The Reds sudah tertinggal 4-1 di babak pertama.

Di babak kedua Jurgen Klopp berusaha membuat perubahan taktik. Namun mereka kebobolan tiga gol lagi dan cuma bisa membalas satu gol.

Ucapan Selamat Van Dijk untuk Villa

Ini adalah kekalahan terbesar yang pernah dialami Liverpool di era Jurgen Klopp. Bahkan The Reds juga tak pernah kebobolan tujuh gol lagi sejak tahun 1963 silam.

Kekalahan monumental ini tentu membuat Virgil van Dijk kecewa. Akan tetapi dengan besar hati ia tetap bisa memberikan ucapan selamat pada Aston Villa.

“Sulit untuk kalah dengan cara yang kami alami malam ini. Yang pertama dan terutama selamat untuk Aston Villa, kami harus memberi mereka pujian yang pantas mereka dapatkan,” kata Van Dijk kepada Sky Sports pasca pertandingan.

Jangan Terulang Lagi

Liverpool tampil ambyar sejak awal pertandingan. Virgil van Dijk pun mengakui hal tersebut.

Bek asal Belanda ini mengatakan kekalahan dari Jack Grealish dkk itu memang terasa menyakitkan. Namun ia berpesan pada rekan-rekannya agar segera berbenah dan memastikan hasil memalukan seperti itu tak terulang kembali.

“Itu adalah salah satu penampilan di mana kami tidak 100 persen tampil dari awal hingga akhir. Kebobolan yang kami alami, tetapi juga peluang yang kami miliki, kami seharusnya bermain lebih baik. Secara keseluruhan kami semua kecewa, kami seharusnya tidak kalah dengan angka-angka yang kami lakukan tetapi ini tentang tetap bersatu dan memastikan itu tidak terjadi lagi,” tegasnya.

“Anda tidak dapat mengambil pujian dari Aston Villa, tetapi kami seharusnya lebih klinis. Dalam semua aspek permainan kami seharusnya melakukan lebih baik. Penting untuk tidak menjadi gila, tetapi kami harus meningkatkannya dan tingkat kinerja antara kemenangan liga lawan Arsenal dan hari ini terlalu besar,” cetusnya.

Liverpool sendiri mengikuti jejak Arsenal. Virgil van Dijk dkk jadi tim juara bertahan pertama sejak The Gunners yang kebobolan tujuh gol pada tahun 1953 silam.

(sky sports)

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif