post

Hati-Hati Everton, Liverpool Sedang Terluka!

potatoqq – Duel sengit bertajuk Derby Merseyside di Premier League musim 2020/21 ini akan sedikit berbeda. Situasi kedua tim, Liverpool dan Everton, sedang bertolak belakang.

Meski sulit diprediksi, biasanya The Reds selalu jadi favorit pada pertandingan ini. Namun, sekarang justru Everton yang dijagokan sebagai pemenang.

Betapa tidak, Everton masih sempurna dengan 12 poin dari 4 kemenangan sejauh ini, Carlo Ancelotti dan skuadnya memuncaki klasemen sementara.

Liverpool, di sisi lain, baru menelan kekalahan memalukan dari Aston Villa dengan skor telak 2-7. Inilah sebabnya Everton lebih dijagokan sebagai pemenang.

Harus hati-hati
Analis Premier League, Danny Murphy, memahami posisi kedua tim menjelang duel di Goodison Park, Sabtu (17/10) mendatang. Namun, dia merasa Everton tidak boleh terlalu percaya diri.

Justru menurutnya Liverpool yang sekarang akan semakin berbahaya. Pasukan Jurgen Klopp akan berontak bangkit.

“Untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun, tim biru [Everton] diyakini akan memasuki pertandingan dengan kemungkinan menang, tapi dalam sepak bola Anda harus berhati-hati, khususnya melawan tim sebagus Liverpool sekarang,” buka Murphy kepada Daily Mail.

“Kita semua tahu bahwa pasukan Jurgen Klopp punya ketangguhan karakter selain kualitas mereka di lapangan.”

“Mereka telah melewati hampir semua rintangan dalam beberapa musim terakhir dan bangkit setelah gagal di final Eropa, apalagi hanya laga di Villa Park,” imbuhnya.

Waspada binatang yang terluka
Murphy mengibaratkan Liverpool sekarang seperti binatang yang terluka, yang siap menerkam rintangan di hadapannya. Liverpool bakal tampil agresif, khususnya dengan kembalinya beberapa pemain inti.

“Jika saya ada di ruang ganti Everton, saya akan berkata waspadalah terhadap binatang yang sedang terluka ini,” sambung Murphy.

“Khususnya jika Sadio Mane, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara diyakini sudah bisa kembali bermain.”

“Liverpool bakal memandang laga ini sebagai kesempatan emas. Mereka diragukan usai tampil buruk kontra Villa dan kebobolan tiga gol kontra Leeds, jari mereka ingin membungkam kritik itu,” tandasnya.