post

Kalahkan Virus Corona, Neymar Masuk Skuat PSG Kontra Marseille

Potatoqq – Neymar berhasil mengalahkan virus Corona yang sempat hinggap di tubuhnya. Berkat itu, ia pun jadi bisa ikut serta dalam skuad PSG untuk menghadapi Marseille dalam laga lanjutan Ligue 1.

Pertandingan tersebut digelar pada Senin (14/9/2020) dinihari. PSG akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang diselenggarakan di Parc des Princes itu.

Ini adalah pertandingan kedua PSG di ajang Ligue 1 2020/21. Sebelumnya, mereka dihadapkan dengan Lens pada Jumat (11/9/2020) lalu dan menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. Pada saat itu, mereka tidak diperkuat sejumlah sosok penting.

Beberapa pemain mereka diketahui terjangkit virus Corona dan harus melakukan swakarantina pasca berlibur di Ibiza, Spanyol. Termasuk di antaranya Neymar dan juga mantan penggawa Manchester United, Angel Di Maria.

Neymar Telah Kembali

Kabar baiknya, Neymar dan Di Maria telah menyingkirkan virus Corona dari tubuhnya. Pemain penting seperti Keylor Navas dan juga Leandro Paredes pun telah diperbolehkan untuk turut serta dalam laga kontra Marseille.

Thomas Tuchel selaku pelatih juga sudah memberikan indikasi bahwa keempat pemain tersebut akan turut serta sejak menit awal di pertandingan ini. Namun hanya Neymar dan Angel Di Maria saja yang masuk dalam starting XI.

Neymar telah membuat pengumuman soal dirinya kembali ke sesi latihan penuh PSG beberapa hari lalu lewat media sosial. “Saya telah kembali berlatih, sangat senang #CORONAOUT,” tulisnya.

Skuad Masih Compang-camping

Sayangnya, pemain penting lain yang hasil tesnya diketahui positif Covid-19 belum bisa ikut berpartisipasi pada laga ini. Mereka adalah Kylian Mbappe, Marquinhos, dan juga eks penggawa Inter Milan, Mauro Icardi.

Mbappe diketahui terjangkit virus tersebut saat sedang memperkuat Timnas Prancis di jeda internasional pekan lalu. Diyakini bahwa dirinya beserta Marquinhos dan Icardi akan turut bermain kala menghadapi Metz tengah pekan ini.

Jadi, dapat dipastikan kalau PSG takkan tampil dengan skuat penuhnya saat bertemu Marseille. Pelatih Marseille, Andres Villas-Boas, berkata bahwa timnya ingin memanfaatkan situasi yang tidak menguntungkan buat PSG itu.

“Mereka sedang lemah. Kami punya ambisi untuk bermain dan meraih kemenangan. Ini adalah laga penting. Kami ingin memanfaatkan keuntungan absennya pemain dan kurangnya waktu berlatih buat mereka yang akan kembali,” ucapnya di konferensi pers sebelum pertandingan.

(Goal International)

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif