post

Masuk Skuad Chelsea Musim Ini, Petr Cech: Saya 100 Persen Siap Bermain!

PotatoqqPetr Cech menegaskan bahwa dirinya 100 persen siap bermain usai namanya dimasukkan ke dalam skuad Chelsea untuk Premier League musim ini.

Cech sejatinya sudah gantung sarung tangan sejak 2018 lalu. Setelah pensiun, Cech yang sempat memperkuat Arsenal memutuskan kembali ke Chelsea untuk menjabat sebagai penasihat teknik dan performa.

Dalam keterangan di laman resmi mereka, Chelsea menyebut bahwa keputusan memasukkan Cech dibuat karena mereka membutuhkan kiper untuk situasi darurat akibat Covid-19.

Penegasan Petr Cech

Cech pun menyatakan siap dimainkan oleh Frank Lampard apabila benar-benar dibutuhkan. Kiper asal Republik Ceko itu menggaransi bahwa kemampuannya belum luntur sama sekali.

“Memang benar bahwa akan menjadi kesalahan profesional untuk melakukan ini jika saya tidak berada di level Premier League, tapi itu bukan cara kami bekerja di sini,” uar Cech kepada Telefoot.

“Saya tahu bahwa saya 100 persen siap membantu jika perlu. Saya bugar, dan dengan dua bulan pelatihan, saya melihat saya memiliki kualitas yang sama,” imbuhnya.

Energi Baru

Cech pun menyatakan bahwa masa istirahat selama setahun dari lapangan hijau sudah cukup untuk membuat dirinya memiliki energi baru untuk kembali tampil fresh di bawah mistar.

‚ÄúLebih lanjut, saya beristirahat selama setahun tanpa bermain sepak bola. Itu benar-benar memberi saya energi, tubuh saya pulih setelah bermain 20 tahun sebagai seorang profesional. Jika keadaan membuat saya berada di lapangan, saya siap.” tegas Cech.

Chelsea sendiri saat ini sudah memiliki tiga kiper dalam skuad utama mereka, yakni Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, dan Willy Caballero.

Sumber: Telefoot

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif