post

Messi Cadangan Lawan Betis, Alba Hormati Keputusan Koeman

PotatoqqBek Barcelona Jordi Alba menghormati keputusan Ronald Koeman yang mencadangkan Lionel Messi dalam pertandingan melawan Real Betis. Namun, ia tahu betapa pentingnya Messi bagi Barcelona.

Barcelona menjamu Betis dalam laga pekan ke-9 La Liga 2020-2021. Sabtu (8/11/2020). Duel yang berlangsung di Camp Nou tersebut berkesudahan dengan skor 5-2 untuk kemenangan Barca.

Messi sebelumnya selalu bermain penuh di setiap pertandingan Barcelona musim ini. Namun, La Pulga memulai pertandingan melawan Betis dari bangku cadangan.

Kapten Barcelona itu masuk pada babak kedua dengan menggantikan Ansu Fati. Messi membuat perbedaan sebagai pemain pengganti dengan mencetak dua gol.

Keputusan Pelatih

Alba bisa memahami keputusan Ronald Koeman untuk mengistirahatkan Messi. Namun, ia menilai timnya bisa bermain lebih baik ketika ada sosok Messi di lapangan.

“Kualitasnya nyata. Dia masuk dan mengubah permainan. Dia pemain yang berbeda,” kata Alba seperti dilansir Marca.

“Itu adalah keputusan pelatih untuk mengistirahatkan Messi hari ini. Tapi kami bermain jauh lebih baik dengan Messi dan kami semua ingin dia di lapangan.”

Alasan Koeman

Koeman mengungkapkan alasan di balik keputusannya mencadangkan Messi. Menurutnya, pemain berusia 33 tahun itu sedikit mengalami masalah usai pertandingan melawan Dynamo Kiev.

“Kami sudah mengatakan sejak [Jumat] bahwa dia mengalami beberapa ketidaknyamanan sejak pertandingan melawan Dynamo Kiev,” beber Koeman.

“Kami berbicara dan kami memutuskan untuk meninggalkan dia di bangku cadangan jika kami membutuhkannya.”

Sumber: Marca

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif