post

Madrid, Barcelona, dan Chelsea Hadirkan Ancaman Bagi Liverpool, Apa Maksudnya?

Potatoqq – Eks gelandang Arsenal Paul Merson menyebut Liverpool bakal menghadapi ancaman besar dari Chelsea dalam perburuan gelar Premier League sementara Real Madrid dan Barcelona berpotensi membajak para pemain terbaik The Reds.

Liverpool baru saja menjadi juara Premier League. Ini adalah gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

Liverpool sendiri meraih kesuksesan tersebut setelah melalui jalan yang cukup panjang. Jurgen Klopp harus mengubah pola pikir fans, klub hingga pemain.

Ia juga bersabar dalam membongkar pasang timnya. Klopp tak akan asal membeli pemain.

Skuat Liverpool sekarang didominasi para pemain muda dan para pemain yang dalam usia emas. The Reds sekarang disebut akan bisa mendominasi Premier League dalam beberapa musim ke depan atau bahkan lebih lama lagi seperti Manche

Ancaman dari Chelsea

Chelsea musim ini tampil apik di bawah asuhan Frank Lampard. Padahal Lampard masih tergolong manajer belum terlalu berpengalaman dan timnya saat ini diperkuat banyak pemain muda.

Musim depan Chelsea diprediksi bakal lebih hebat lagi. Sebab mereka kini sudah memastikan mendatangkan dua amunisi hebat dalam diri Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Paul Merson mengatakan Chelsea saat ini masih butuh beberapa perbaikan lagi di satu atau dua posisi. Jika itu tuntas, maka The Blues diyakininya bakal bisa menyaingi Liverpool dalam beberapa tahun ke depan.

“Saya pikir Chelsea membutuhkan bek kiri, dan mereka mungkin membutuhkan bek tengah, dan kemudian mereka akan menjadi kekuatan utama musim depan,” katanya kepada Sky Sports.

“Saya tidak berpikir mereka akan memenangkan Premier League musim depan, tetapi selisihnya tidak akan sebesar ini. Mereka serius berbenah. Pemiliknya brilian; ia menimbangnya dan bergerak lalu – bang! Ini uang Anda.”

“Ia melihat situasi dan berpikir, ‘Tottenham sedang kesulitan, Pep Guardiola tidak akan berada di City selamanya,’ dan ia mencoba masuk ke empat besar, menutup celah dan menantang ketika mereka memiliki kesempatan.”

“Dalam tiga atau empat tahun, saya akan sangat terkejut jika Chelsea tidak memenangkan Premier League,” seru Merson.

Ancaman Madrid dan Barcelona

Skuat Liverpool bisa juara Premier League karena memiliki pemain-pemain yang hebat. Jurgen Klopp telah mengumpulan individu-individu kelas dunia di tiap posisi.

Namun Paul Merson merasa Liverpool nanti akan terancam kehilangan para pemain tersebut. Sebab mereka pasti akan diminati oleh raksasa macam Real Madrid dan Barcelona

“Dengan Liverpool membuat rekor seperti yang mereka miliki dengan para pemain yang bagus, hanya masalah waktu sebelum tim-tim seperti Barcelona dan Real Madrid datang memanggil,” cetusnya.

Paul Merson memang bisa jadi benar. Sebab sebelumnya pemain Liverpool seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah sudah sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

(Sky Sports)

betting online