post

Benahi Barcelona, Koeman Pertimbangkan Bajak Wijnaldum dari Liverpool

Potatoqq – Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman dikabarkan memasukkan nama gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum sebagai salah satu pemain yang berpotensi ia datangkan ke Camp Nou musim panas ini.

Koeman dihadapkan pada tugas berat mulai musim panas ini. Ia harus bisa menghadirkan perubahan besar pada skuat Barcelona.

Ia harus bisa membuat mereka bisa meraih gelar juara lagi musim depan. Salah satu cara melakukan hal tersebut adalah dengan merombak komposisi pemain di skuat Catalan tersebut.

Koeman perlu mendatangkan darah segera ke Camp Nou. Sebab ada banyak pemain berusia di atas 30 tahun di skuat Barca saat ini.

Koeman Pertimbangkan Wijnaldum

Di lini tengah Barcelona, Ivan Rakitic sudah berusia 32 tahun. Sementara itu Sergio Busquets 31 tahun.

Gelandang lainnya yakni Arturo Vidal juga sudah berusia 33 tahun. Mereka kemungkinan akan segera dilepas Barcelona.

Ronald Koeman kini dikabarkan sudah mulai mendata para pemain yang sekiranya bisa cocok bagi Barca. Satu pemain yang masuk daftarnya adalah Georginio Wijnaldum, gelandang serba bisa andalan Liverpool.

Kabar ini dilansir oleh AD. Koeman mengenalnya dengan baik karena ia adalah salah satu anak asuhnya di timnas Belanda.

Diminta Jangan Teken Kontrak

AD mengklaim bahwa Ronald Koeman sudah menghubungi Georginio Wijnaldum. Ia disebut telah meminta gelandang 29 tahun itu agar tidak meneken kontrak baru di Liverpool.

Dengan demikian, jalannya pindah ke Barcelona akan terbuka lebar. Saat ini kontrak Wijnaldum di Anfield tersisa semusim lagi.

Barca kemudian disebut bisa mencoba untuk merekrut Wijnaldum pada musim panas ini. Atau ada opsi lain yakni menunggu hingga Januari 2021, saat ia bisa membuka pembicaraan pra kontrak dengan klub-klub lain.

Georginio Wijnaldum sendiri pasti sudah dikenal dengan ‘baik’ oleh fans Barcelona. Sebab musim lalu 2018-19 lalu ia membantu Liverpool mengalahkan Blaugrana di babak semifinal Liga Champions.

(AD)

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif