post

Head to Head Semifinal Liga Champions: Lyon vs Bayern Munchen

Potatoqq – Perempat final Liga Champions 2019/20 sudah rampung. Setelah beberapa kejutan, tersisa empat tim yang bakal bertarung di semifinal pekan depan, memperebutkan tiket di panggung final.

Karena perubahan format menjadi satu leg, sekarang sulit menebak siapa yang bakal jadi pemenang pertandingan. Kedua tim punya peluang yang sama, bahkan tim-tim kecil cenderung tampil lebih bebas.

Sebut saja Lyon yang mengalahkan Man City, Atalanta yang nyaris mengalahkan PSG, dan RB Leipzig yang menjungkalkan Atletico. Di sisi lain, tetap ada tim tangguh yang tampil luar biasa seperti Bayern Munchen saat menghajar Barcelona.

Hasil perempat final

Empat partai perempat final akhir pekan laluberjalan seru, sesuai harapan, dan tetap penuh kejutan. Berikut hasil lengkapnya:

PSG 2-1 Atalanta
RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid
Barcelona 2-8 Bayern Munchen
Manchester City 1-3 Lyon

Empat peserta semifinal

Dua tim membuat kejutan dengan lolos ke semifinal Liga Champions yakni Lyon dan RB Leizig. Mereka mampu menyingkirkan tim unggulan seperti Manchester City dan Atletico Madrid. Di babak 16 Besar, Lyon juga menyingkirkan Juventis.

Sedangkan, PSG dan Bayern Munchen bakal menjadi tim unggulan pada fase ini. Berikut adalah daftar 4 tim yang lolos ke semifinal Liga Champions:

PSG (Prancis)
Lyon (Prancis)
RB Leipzig (Jerman)
Bayern Munchen (Jerman)

Di antara empat tim peserta semifinal di atas, kali ini Bola.net akan menyuguhkan head to head sejarah pertemuan Lyon kontra Bayern. Kedua tim ini akan bertemu pada duel satu leg semifinal, Kamis (20/8/2020) pekan depan.

Head to head Lyon vs Bayern Munchen

Bayern dan Lyon pernah beberapa kali bertemu di panggung Liga Champions. Tercatat, kedua tim ini bertemu sebanyak total 8 kali di Liga Champions. 4 di antaranya laga kandang, dan 4 sisanya laga tandang bagi masing-masing tim.

Delapan pertemuan itu berujung pada dominasi Bayern. Tim Bundesliga ini memetik 4 kemenangan atas Lyon, 2 di antaranya berakhir imbang, dan 2 sisanya dimenangkan Lyon.

Terakhir keduanya bertemu pada musim 2009/10 lalu, juga semifinal Liga Champions. Saat itu Bayern membungkus dua kemenangan: menang 1-0 di kandang, dan menang 3-0 saat menyambangi Lyon.

Kini, mereka bertemu lagi dalam partai semifinal yang penuh gengsi, tapi tidak ada favorit. Sekarang hanya ada satu leg yang bakal menentukan nasib kedua tim.

Enam laga terakhir Lyon vs Bayern

2009/10 – Semifinal leg II: Lyon 0-3 Bayern Munchen
2009/10 – Semifinal leg I: Bayern Munchen 1-0 Lyon
2008/09 – Grup F: Lyon 2-3 Bayern Munchen
2008/09 – Grup F: Bayern Munchen 1-1 Lyon
2003/04 – Grup A: Bayern Munchen 1-2 Lyon
2003/04 – Grup A: Lyon 1-1 Bayern Munchen

Enam pertemuan terakhir ini bisa dijadikan acuan, meski kondisi kedua tim sekarang jauh berbeda. Bayern jelas jadi favorit juara.

Jadwal lengkap

Semifinal Liga Champions tetap dimainkan dalam format satu leg di Lisbon, Portugal. Berikut jadwal lengkapnya:

RB Leipzig vs PSG, Rabu 19 Agustus 2020
Lyon vs Bayern Munchen, Kamis 20 Agustus 2020

*Semua pertandingan kick-off pukul 02.00, disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif