post

Resmi, Alessandro Florenzi Tinggalkan AS Roma Menuju PSG

Potatoqq – PSG kembali mendatangkan pemain yang berasal dari Serie A. Pada hari Jumat (11/9/2020) kemarin, juara bertahan Ligue 1 tersebut mendatangkan Alessandro Florenzi dari AS Roma.

Les Parisiens terbilang cukup sering membawa pemain yang pernah merasakan pengalaman tampil di pentas Serie A atau di bawahnya. Contohnya Marco Verratti, Leandro Paredes, hingga Mauro Icardi.

Dan sekarang, mereka berhasil mendapatkan jasa Alessandro Florenzi dari AS Roma. Pemain berusia 29 tahun itu dipinjam selama satu musim dengan biaya satu juta euro ditambah opsi pembelian sebesar 10 juta euro pada akhir kompetisi.

PSG memang membutuhkan sosok bek sayap. Sebab mereka harus menggantikan kekosongan karena kepergian Thomas Meunier ke Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

Bangga Bisa Bergabung dengan PSG

Di situs resmi klub, Florenzi mengungkapkan rasa senangnya karena proses transfer telah rampung. Kata dia, PSG adalah salah satu klub besar Eropa dan itu telah terkonfirmasi oleh perjalanannya di Liga Champions musim lalu.

Sebagai informasi, PSG berhasil melaju hingga ke babak final dalam ajang Liga Champions. Sayangnya mereka gagal meraih trofi yang diidam-idamkan lantaran kalah dengan skor tipis 0-1 atas Bayern Munchen.

“Saya sangat bangga dan senang bisa menjadi pemain Paris Saint-Germain. Mereka adalah salah satu klub besar di Eropa hari ini, dikonfirmasi oleh perjalanan mereka di final Liga Champions bulan lalu,” ujarnya.

“Saya ingin memberikan yang terbaik buat Paris Saint-Germain beserta pendukungnya. Kami memiliki tantangan yang luar biasa di musim ini, dan akan menjadi kesenangan serta kehormatan untuk menghadapinya bersama rekan tim baru, yang merupakan pemain terbaik di dunia.”

Kiprah Alessandro Florenzi

Tidak seperti kebanyakan pemain yang berasal dari akademi AS Roma, Florenzi bisa dikatakan cukup sering meninggalkan Stadio Olimpico. Sebelum PSG, ia tercatat sempat menjalani masa pinjaman di dua klub yang berbeda.

Pada musim 2011/12, ia pernah dipinjamkan ke Crotone dan mencatatkan total 36 penampilan. Lalu pada tahun 2020 ini, Florenzi pernah bergabung dengan salah satu peserta La Liga, Valencia.

Satu hal yang menarik dari Florenzi adalah fleksibilitas posisi. Ia diketahui bisa mengisi pos bek sayap, winger, gelandang pada berbagai sisi, hingga trequartista yang ditempatkan di belakang kedua striker.

(Football Italia)

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif