post

Resmi, Arsenal Datangkan Kembali Dani Ceballos dari Real Madrid

Potatoqq – Dani Ceballos kembali menjadi bagian dari Arsenal musim ini. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut direkrut lagi dari Real Madrid dengan status pinjaman sampai musim panas tahun depan.

Arsenal telah merasakan secara langsung magis Ceballos pada lini tengah di sepanjang musim 2019/20 kemarin. Sayangnya, Ceballos tidak bisa ikut serta dalam euforia the Gunners usai menjuarai Community Shield melawan Liverpool.

Sebelum pertandingan, kesepakatan peminjaman dengan Real Madrid berakhir. Alhasil Dani Ceballos harus bergabung lagi dengan Karim Benzema dkk untuk dievaluasi sang pelatih, Zinedine Zidane.

Dan sepertinya, pria berdarah Prancis tersebut belum butuh kontribusi Ceballos. Pada akhirnya Real Madrid pun dengan sukarela melepas sang gelandang kembali ke Arsenal sebagai pemain pinjaman.

Dipinjam Lagi

Goal International melaporkan bahwa Arsenal bakalan menanggung semua gaji Ceballos. Selain itu, kesepakatan ini tidak menyertakan klausul wajib membeli pada akhir musim nanti.

Arsenal juga mengkonfirmasi bahwa Ceballos akan kembali mengenakan nomor punggung delapan musim depan. Sang pelatih, Mikel Arteta, tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya saat menyambut Ceballos kembali.

“Dani adalah bagian penting dalam tim kami musim lalu dan menyelesaikan musim dengan performa yang luar biasa,” ujar Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya menyukai semangat dan komitmen Dani, serta dia juga merupakan pemain dengan kemampuan yang tinggi. Kami semua senang menyambutnya kembali dan menantikan dirinya bermain seperti sebelumnya,” lanjutnya.

Sosok Kunci Keberhasilan Arsenal

Direktur teknis Arsenal, Edu, juga memiliki perasaan gembira yang sama dengan Arteta. Sebab Ceballos memiliki kontribusi penting dalam keberhasilan the Gunners menjuarai FA Cup musim kemarin.

“Kami senang bisa memiliki Dani kembali untuk musim baru. Kami semua tahu kualitasnya setelah melalui musim 2019/20 yang impresif, di mana berakhir dengan dia sebagai sosok kunci dalam kesuksesan kami di FA Cup,” ucap Edu.

“Kami senang bisa menambahkan nama Dani dalam daftar pemain berkualitas yang kami datangkan [pada musim panas ini],” pungkas Edu.

Ceballos merupakan rekrutan ketiga Arsenal pada musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Willian dan Gabriel Magalhaes dari klubnya masing-masing, Chelsea serta Lille.

(Goal International)

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif