post

Salam Perpisahan Mengharukan Chris Smalling untuk Manchester United

potatoqq – Chris Smalling menyampaikan salam perpisahan mengharukan untuk Manchester United setelah dirinya resmi hengkang secara permanen ke AS Roma.

Pada hari penutupan jendela transfer musim panas kemarin, Roma resmi menggaet Smalling dengan biaya 15 juta euro. Smalling mendapat kontrak selama tiga tahun.

Proses Roma untuk merekrut Smalling berlangsung cukup rumit. Setelah sempat maju mundur, bek 30 tahun itu akhirnya kembali berlabuh di Olimpico.

Pesan Perpisahan Smalling
Beberapa saat setelah meresmikan kepindahannya ke Roma, Smalling lewat akun Instagram pribadinya pun membagikan pesan perpisahan untuk Manchester United.

“Semua berawal pada Juli 2010, dan kini 10 tahun, 323 penampilan, 2 gelar, dan 6 piala pun harus berakhir,” tulis Smalling.

“Utd (Manchester United) adalah tempat yang spesial, dan kami mencapai hal-hal khusus bersama, sesuatu yang sangat saya banggakan,” lanjutnya.

“Budaya yang tak tertandingi, di mana menang bukanlah keinginan, itu adalah kebutuhan. Saya tidak hanya meninggalkan pemain yang lebih baik, tetapi juga orang yang lebih baik, dengan Utd selamanya dalam DNA saya,” sambungnya.

“Untuk itu saya harus berterima kasih kepada semua staf, semua orang yang terhubung dengan klub, dan Anda para penggemar.” tukasnya.

Smalling di AS Roma
Musim 2019-20 kemarin, Smalling merumput di Serie A bersama AS Roma. Eks pemain Fulham itu pun tampil impresif di lini pertahanan Giallorossi.

Selama berseragam Roma, Smalling tercatat bermain sebanyak 37 kali. Meski berposisi sebagai bek, Smalling juga cukup produktif dengan menyumbang tiga gol dan dua assist.

Kini Smalling pun siap kembali mengawal lini belakang Roma, meski harus bersabar menunggu jeda internasional untuk kembali merumput bersama Giallorossi.