post

Sejak Cristiano Ronaldo Pergi, Lionel Messi Belum Juga Mencetak Gol di El Clasico

Potatoqq – Sebuah statistik menarik lahir begitu laga El Clasico La Liga antara Barcelona melawan Real Madrid. Bintang Barcelona, Lionel Messi, belum pernah lagi mencetak gol dalam laga tersebut sejak Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memutuskan melanjutkan perjalanan karirnya di Italia. Pada tahun 2018 lalu, ia memilih bergabung dengan Juventus yang mampu menebusnya senilai 100 juta euro dari Los Merengues.

Persaingan antara Barcelona dan Real Madrid tetap sengit meski Ronaldo sudah tidak berada di Spanyol lagi. Seperti yang terjadi pada laga El Clasico di Camp Nou pada Sabtu (24/10/2020) kemarin.

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Real Madrid selaku tim tamu dengan skor 3-1. Barcelona dijebol tiga kali oleh Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric, namun hanya bisa membalas lewat Ansu Fati.

Tak Pernah Mencetak Gol Sejak Ronaldo Pergi

Pertandingan ini berlalu tanpa adanya nama Messi di papan skor. Gol semata wayang yang dicetak Ansu Fati menandakan kalau Messi kembali gagal mencetak gol di laga El Clasico.

Faktanya, Messi tak pernah mencatatkan gol lagi di El Clasico semenjak pertemuan antara Barcelona melawan Real Madrid di pekan ke-36 La Liga 2017/18. Kalau lebih dikerucutkan lagi, Messi tidak pernah mencetak gol sejak Ronaldo pergi.

Messi hanya punya satu pertandingan El Clasico lagi untuk mematahkan rekor tersebut. Tentu kalau dirinya memilih tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Messi Sedang Buruk

Catatan ini seolah melengkapi musim buruk Messi selama berseragam Barcelona musim ini. Walaupun masih sering menunjukkan magisnya, namun Messi terbilang sangat jarang mencetak gol lagi.

Sejauh ini, pria berusia 33 tahun tersebut baru menorehkan dua gol dan tiga assist dari enam penampilan. Bukan raihan yang buruk memang, namun bukan standar buat Messi yang mencetak 31 gol dan 27 assist musim lalu.

Salah satu golnya di musim ini tercipta pada pekan perdana La Liga melawan Villarreal. Sejak saat itu, Messi gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut termasuk saat bertemu Real Madrid.

(Marca)

betting onlinr